166 USER SEDANG ONLINE

JUAL KOI     LELANG KOI     DIREKTORI     ARTIKEL     VIDEO     GALERI KOLAM     ACARA & LOMBA     DISKUSI     KOI CHAMPION     KONTES KOI   

ARTIKEL KOI I Pemeliharaan Koi  
 
 A
   D
     V
 
 

Drainase Harus Lancar

Banyak yang membuat kolam koi dengan inlet dan outlet (pintu pemasukan dan pengeluaran air) yang letaknya berhadapan. Cara ini banyak dilaku-kan pada kolam-kolam budidaya yang besar, dan rupanya para pemilik koi menirunya. Cara pema-sangan inlet dan outlet semacam ini rupanya kurang efektif dalam menjaga kebersihan dan memper-tahankan kualitas air kolam. Alasannya, air baru biasanya akan langsung keluar sedangkan air lama yang sarat dengan kotoran tetap akan berada di dalam kolam. Akibatnya pergantian air yang semula kita kira sudah memenuhi syarat, ternyata tidak lebih dari "show" saja.

Untuk itu posisi pintu pembuangan (outlet) harus diubah letaknya. Karena letak inlet memang harus di atas, maka outlet kita letakkan di sebelah bawah. Agar air kolam tidak kering pintu pembuangan air bisa menggunakan sistein monnik yang memungkinkan air bawah terbuang tanpa khawatir air kolam bakal ludes. Bisa juga (dan ini yang sangat disarankan) pintu pembuangan terletak di bagian tengah kolam dengan posisi agak rendah, agar kotor an yang mengendap di poros kolam bisa terbuang seluruhnya. Sedangkan pada bagian luar yang ber-kaitan dengan pintu pembuangan ini kita buat agar bisa diatur tinggi rendahnya, agar air kolam tidak habis.


Dilihat 8564 Kali  
 
Send To Friend
Nama Pengirim
:
*
Email Pengirim
:
*
Nama Penerima
:
*
Email Penerima
:
*
Pesan :
 

 
Komentar Anda
Nama
:
*
Email
:
*
Website
:
Negara
:

Komentar :
 

 
Komentar (1)
Halaman : | 1 |
1. filo, , Indonesia
19 Jun 2010
Saya ingin bertanya, Apakah Baik-baik saja jika Ikan Koi yang berukuran sedang dan kecil digabung menjadi satu kolam dengan Ikan Mas yang berukuran Besar ? Terimakasih..
Angkasa Aquarium
Angkasa Aquarium
Angkasa Aquarium
Wisma Koi Farm
BEST SELLER
LELANG BREEDERKOI HADIR DI ANDROID DAN IOS

Lelang di www.breederkoi.com ditutup sementara (tidak bisa posting lelang) Pertanggal 11 April 2018 dan selanjutnya lelang hanya bisa diposting melalui aplikasi. Lelang yang masih berlangsung akan tetap berjalan seperti biasa dan tetap bisa di bid seperti biasa.

Dikarenakan lelang breederkoi versi web sistem teknologi yang di pakai sudah lama, perlu adanya perbaikan sistem. kedepannya lelang web breederkoi akan kita sesuaikan tampilannya dangan sistem yang ada di App lelang breederkoi.

Dapatkan kemudahan lelang langsung dari smatrphone anda, Download segera aplikasi Lelang Breederkoi :

Untuk versi Android bisa di download di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.breederkoi

Untuk versi IOS bisa di download di https://itunes.apple.com/us/app/breederkoi/id1369166453

Nb : untuk login di App Breederkoi baru gunakan email dan password lama Anda



Artikel lain dari Pemeliharaan Koi