178 USER SEDANG ONLINE

JUAL KOI     LELANG KOI     DIREKTORI     ARTIKEL     VIDEO     GALERI KOLAM     ACARA & LOMBA     DISKUSI     KOI CHAMPION     KONTES KOI   

ARTIKEL KOI I Tanya Jawab  
 
 A
   D
     V
 
 

Air Hujan = Ikan Koi Mati

PERTANYAAN :

Akhir akhir kan hujan rada deres niih.. kenapa ya kalo saya perhatikan habis hujan ikan koi kok pada teler semua ..malah yg kecil pada mati.. apa yg harus saya lakukan .. apa memang air hujan itu problem.. saya pernah dikasih tahu.. air hujan itu air nya asam .. harus ada pergantian dengan air seger.. dengan cara di kuras separo terus diganti air baru..

Apa menurut bapak bapak .kalo di filter terakhir saya kasih remukkan kerang apa bisa embantu..kalo saya baca baca di forum .. kerang itu berfungsi sebagai . buffer PH apa betul..

Atau karena kolam saya yg terlalu kecil.. total siih sekitar 5 ton.. dengan kedalaman antara 50 - 30 cm.. apa itu penyebabnya..

mohon anjuran dan nasehat

( Kantor240239 )

JAWABAN :

Dear Om yang ikannya lagi sempoyongan... Ini pengalaman saya sekarang,...

Kolam Saya bedara di setengah ruang terbuka, sehingga air hujan bercampur dengan air kolam,
kata orang pintar air hujam itu air asam... Tapi ikan saya tidak pernah mengalami hal demikian...ikan normal, hanya saya cegah keasaman air dengan membuang 1/4 air kolam dengan yg baru setelah itu di beri garam ikan...itu saja yg saya lakukan setiap kali hujan.....

Menurut saya memelihara ikan koi tidak terlalu sulit yang penting kebersihan air di erhatikan

semoga bermanfaat...

( Bravo DNT )

( Sumber : ikan-koi@yahoogroups.com )


Dilihat 101251 Kali  
 
Send To Friend
Nama Pengirim
:
*
Email Pengirim
:
*
Nama Penerima
:
*
Email Penerima
:
*
Pesan :
 

 
Komentar Anda
Nama
:
*
Email
:
*
Website
:
Negara
:

Komentar :
 

 
Komentar (37)
Halaman : | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 |
1. Biotech, , Indonesia
8 Jul 2017
Ikan koi cepat mati karena kondisi air yang mengandung ammonia NH4,alkalinity dan TDS nya tinggi dan pada akhirnya air kolam banyak lumut dan ikan yang berenang banyak berada di atas dalam permukaan air. Bio enzymes sangat baik untuk menurunkan kadar ammonia sampai 0.1 mg dan juga TDS nya. Ikan menjadi sehat dan terbebas dari penyakit ikan. Bio-Enzymes tersebut aman untuk ikan dan biota air karena mengandung 100% organic bacterial. Untuk perawatan dengan Bio-Enzymes, tidak perlu memindahkan atau mengkarantina ikan dan juga ketika memasukan ikan baru yang dibeli dipasaran tidak perlu khawatir karena penyakit ikan tersebut akan mati dengan Bio-Enzymes. Perlu diperhatikan untuk menggunakan Bio-Enzymes, pemilik kolam harus memiliki vacuum air kolam atau filter kolam untuk dapat membuang lumut yang matiampas coklat dan air kolam tentunya akan jernih dan ikan menjadi sehat. Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi saya via email : info@klenticalabadi.com Tks
2. jokomar, , Indonesia
28 Jun 2013
Air hujan TDS rendah dan alkalinity rendah.
3. Zaki, , Indonesia
6 Jan 2013
Pak..mo nanya..knpa ikan dikolam saya byk yg mati..soalnya ikan dolam saya byk mcmnya..ikan gurami, ikan nila, ikan koi, komet, ikan mas..trus drmh saya air hujan dari talang cor langsung dialirin kekolam ikan.
4. andrew, bursaauto2000.com, Indonesia
13 Sep 2012
terima kasih atas sarannya
5. ayik, , Indonesia
24 Agu 2012
apa boleh memelihara koi dicampur sama ikan nila
Angkasa Aquarium
Angkasa Aquarium
Angkasa Aquarium
Wisma Koi Farm
BEST SELLER
LELANG BREEDERKOI HADIR DI ANDROID DAN IOS

Lelang di www.breederkoi.com ditutup sementara (tidak bisa posting lelang) Pertanggal 11 April 2018 dan selanjutnya lelang hanya bisa diposting melalui aplikasi. Lelang yang masih berlangsung akan tetap berjalan seperti biasa dan tetap bisa di bid seperti biasa.

Dikarenakan lelang breederkoi versi web sistem teknologi yang di pakai sudah lama, perlu adanya perbaikan sistem. kedepannya lelang web breederkoi akan kita sesuaikan tampilannya dangan sistem yang ada di App lelang breederkoi.

Dapatkan kemudahan lelang langsung dari smatrphone anda, Download segera aplikasi Lelang Breederkoi :

Untuk versi Android bisa di download di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.breederkoi

Untuk versi IOS bisa di download di https://itunes.apple.com/us/app/breederkoi/id1369166453

Nb : untuk login di App Breederkoi baru gunakan email dan password lama Anda



Artikel lain dari Tanya Jawab